Komisi C DGB

    Dibaca 51 kali

Komisi C : Pengembangan Karier Dosen

Ketua       : Prof. Dr. Ir. Dewi Apri Astuti, M.S.

Sekretaris : Prof. Dr. Ir. Y. Aris Purwanto, M.Sc.

Kegiatan utama Komisi C Dewan Guru Besar yaitu dengan membentuk beberapa Panitia Ad Hoc (PAH), diantaranya sbb:

  1. PAH Profesor Tidak Tetap IPB yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. PAH ini membahas mengenai landasan operasional yang lebih rinci dan memiliki standar mutu proses pengusulan bagi Perguruan Tinggi Negeri dan Tim Penilai pengusulan Profesor/ Guru Besar tidak tetap (luar biasa) dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. 
  2. PAH Otonomi Penilaian dan Penetapan Guru Besar PTNBH yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. I Komang Gede Wiryawan, PAH ini membahas mengenai usulan-usulan tatacata untuk penilaian dan penetapan Guru Besar secara otonomi.
  3. PAH Pengembangan Karier Peneliti di Pusat Studi IPB yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Sobir, M.Si. PAH ini bertujuan untuk memberikan pemikiran dan saran terkait strategi Pengembangan Karier Tenaga Peneliti di Lingkungan IPB.
  4. PAH Percepatan Guru Besar IPB yang merupakan gabungan dari beberapa organ di IPB yaitu Pimpinan DGB, Pimpinan SA dan Direktorat Sumberdaya Manusia IPB yang bertujuan untuk menambah jumlah guru besar IPB melalui kegiatan percepatan guru besar IPB.
  5. PAH Inisiasi Pembentukan Sitasi Indeks Indonesia yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. PAH ini membahas bertujuan untuk meningkatkan karya tulis staf IPB khususnya dan para dosen peneliti umumnya dan meningkatkan nilai sitasi indeks karya Indonesia serta menyampaikannya dalam bentuk naskah akademik.